ID | EN

Yuk, Ajak Anak Berwisata Edukatif di Istana Susu Cibugary

Wisata agro edukatif untuk si Kecil mengenal dunia peternakan sapi.

Kehabisan referensi tempat untuk mengajak si kecil rekreasi selain ke mall? Eits, hal itu tak akan terjadi di Jakarta. Karena ternyata Jakarta masih punya pilihan tempat wisata edukatif, lho.

Salah satunya adalah Istana Susu Cibugary atau dikenal juga dengan nama Cibubur Garden Dairy yang terletak di Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur.

Tempat ini merupakan kawasan agro peternakan sapi perah dengan nuansa taman dimana si kecil bisa belajar mengenai dunia peternakan sapi.

Mulai dari pemerahan susu sapi, proses pengolahan susu setelah diperah, manfaat susu, sampai budi daya ternak sapi. Tak heran tempat ini sering dijadikan tujuan kunjungan edukatif rombongan mulai dari jenjang TK, SD, SMP, SMA, mahasiswa, sampai masyarakat umum.

Anda bisa memilih tiga jenis paket di Cibugary dengan harga mulai dari 75-150 ribu rupiah per orang. Dalam pilihan paket yang paling komplit, Anda bisa mendapatkan susu pasteurisasi, yoghurt, goodie bag, dan souvenir Cibugary, lho.

Belum lagi di setiap kunjungan, welcome drink berupa susu pasteurisasi sudah menanti untuk menyambut Anda di tempat.

Anda pun bisa berkesempatan mengolah susu hasil perah menjadi susu pasteurisasi atau puding, lho. Tergantung paket apa yang Anda pilih. Benar-benar wisata edukatif yang menyenangkan, ya?

Photo source: http://cibugary.com

Saat sudah waktunya makan, Anda tak perlu khawatir karena Cibugary juga menyediakan Kafe Saung, dimana Anda dan rombongan bisa bersantap dalam saung-saung di tengah pemandangan hijau. Hmmm… Sudah terbayang melepas lelah dengan selonjoran di saung setelah berwisata susu?

Tempat ini juga berdekatan dengan Bumi Perkemahan Cibubur, lho. Jadi Anda bisa sekaligus merencanakan rekreasi ke sana, nih. Komplit, kan? Selamat berwisata edutainment di Jakarta, ya!

Scroll To Top