ID | EN

Santapan Indonesia Peranakan Berselera di Mèradelima

Saatnya mencicipi hidangan Indonesia Peranakan

Masakan Indonesia dikenal kaya akan bumbu dan rasa. Pastinya akan lebih berwarna apabila santapan Indonesia ini merupakan perpaduan antara masakan Nusantara sendiri dengan kebudayaan Tionghoa. Hasilnya bisa Anda temukan di Mèradelima Restoran. Mèradelima merupakan restoran Indonesia peranakan yang wajib dimasukan ke salah satu list restoran favorit Anda.

Tempatnya ditata dan didekor dengan gaya campuran dua kebudayaan, yaitu kebudayaan Indonesia dan Cina. Nuansa klasik yang kental sudah terasa ketika memasuki restoran fine dining yang satu ini. Warna merah dan cokelat, serta ornamen cantik seperti piring-piring yang dipajang pada bagian dinding resto ini membuat suasana semakin hangat. Tempat ini cocok dijadikan salah satu tempat makan bagi Anda yang hendak mengajak tamu asing.

 
Photo source: Instagram (@meradelima.pakis)

Makanannya pun tidak kalah menarik dengan tatanannya. Sebagai makanan pembuka, Anda bisa mulai mencicipi Lumpia Petak Sembilan, Tahu Kedungwuni, Salad Entjiem atau Salad Van Zuiland. Kalau Anda ingin makan sup sebagai makanan pembuka atau side dish, Sayur Asam Apho dan Kerapu Kuah Segar bisa menjadi rekomendasi untuk dicoba lho. Rasanya segar sekali! Sedangkan untuk hidangan utama ada banyak variasi menu yang harus dicoba, beberapa diantaranya adalah Nasi Goreng Putri Cina, Ayam Onje, Ayam Kodok, Bihun Pecinan, Oseng Sampek Enthai, Iga Saos Kopi, Empal Bakar Kali Jodo, Gurame 5 Rasa, Cumi Gg. Orpha, dan masih banyak lagi.

Perut belum kenyang dan mulut masih ingin mengunyah? Well, Anda bisa memesan dessert Babajati yang merupakan pisang keju yang dipanggang hingga terasa renyah saat dikunyah. Atau Dji Sam Soe juga bisa menjadi hidangan pencuci mulut yang lezat. Dji Sam Soe merupakan singkong fermentasi yang digoreng kemudian diberi es krim vanilla. Hmmm... Harga makan di sini berkisar antara Rp150.000,- hingga Rp300.000,- per orang, sudah termasuk makan dan minum. Daripada Anda penasaran, datangi saja langsung tempat ini. Pasti Anda memiliki kesan tersendiri saat mengunjunginya. Selamat mencoba!

Scroll To Top