ID | EN

Pedasnya Ayam Penyet Ini Bikin Nangis

Sambal Ayam Penyet "Kumis" bikin ketagihan.

Kawasan Bendungan Hilir memang dikenal sebagai salah satu surga kuliner enak di Jakarta Pusat, salah satunya Ayam Penyet “Kumis”. Tenda makan ini berada tepat di pertigaan Pasar Benhil (menuju RS Mintoharjo). Meski sederhana, tenda ini tidak pernah sepi pengunjung. Apa rahasianya?

Buka mulai pukul 6 sore, di sini Anda bisa menikmati ayam penyet dengan racikan sambal yang bikin ketagihan. Tingkat kepedasannya bisa disesuaikan dengan selera, jadi tidak perlu khawatir, bagi yang suka pedas sekali, pedas sedang, sedikit pedas bahkan tidak pedas sama sekali, semuanya bisa bersantap di sini.

Sambal pesanan diulek langsung di atas cobek tanah liat sesuai dengan selera. Nah, yang membuat sambal Ayam Penyet “Kumis” berbeda adalah kemiri. Setiap porsi sambal menggunakan cabe rawit merah, garam, terasi, kemiri bakar dan tomat yang dimasukkan setelah bahan lain halus sehingga sambal tidak terlalu cair.

Satu porsi ayam atau lele penyet terlihat semakin menggiurkan dengan tambahan nasi putih hangat dan lalapan segar. Harganya terjangkau, rasanya dijamin enak, porsinya mengenyangkan, wajib datang ke sini untuk makan malam nanti!

 

Scroll To Top