ID | EN

Pantai Cikaya, Pesona Baru di Kepulauan Seribu

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu memperkenalkan Pantai Cikaya atau Cinta Pulau Karya yang berada di Pulau Karya.

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu belum lama ini memperkenalkan Pantai Cikaya atau Cinta Pulau Karya yang berada di Pulau Karya, Kelurahan Pulau Panggang. Pengenalan ini merupakan bentuk pengoptimalan Pulau Karya sebagai salah satu destinasi wisata di Jakarta. Pantai Cikaya sendiri merupakan bagian dari penataan dan gerakan pulau.

Untuk mengoptimalkan wisata baru tersebut, Pemkab Kepulauan Seribu sudah membangun fasilitas untuk pengunjung yang hobi berswafoto. Selain itu. tersedia juga area bermain anak bagi pengunjung yang datang membawa anaknya. Pantai Cikaya juga semakin menarik dengan adanya rumah pohon, jembatan, dan gazebo yang semuanya dibuat menggunakan pohon kayu angin (cemara laut) yang sudah tidak terpakai.


Photo Credit: Instagram @pemkabseribu

Meski hingga saat ini objek wisata Pantai Cikaya belum diresmikan, namun animo masyarakat setempat untuk berlibur ke pantai ini cukup besar. Pemkab Kepulauan Seribu pun mengagendakan peresmian Pantai Cikaya yang akan dibarengi dengan turnamen bola voli agar semarak dan dapat dinikmati masyarakat umum gratis.

Top Photo Credit: Instagram @pemkabseribu

Scroll To Top