ID | EN

Mengintip Indahnya Taman Ria Rio di Timur Jakarta

Taman Ria Rio di Jakarta Timur cocok untuk berolahraga, piknik atau bersantai.

Waduk Ria Rio atau yang juga dikenal dengan nama Taman Ria Rio ini menjadi buah bibir masyarakat. Destinasi wisata yang cocok dikunjungi bersama keluarga ini terletak di Timur kota Jakarta. Menariknya, di taman ini, Anda bisa menjumpai pohon unik bernama Baobab, pohon eksotis asal Madagaskar, Afrika yang dapat menyimpan ribuan liter air selama musim hujan dan digunakan untuk memproduksi buah pada musim kemarau.

Lantaran unik, pohon Baobab pun menjadi ikon Taman Ria Rio. Pohon Baobab sendiri dapat digunakan sebagai bumbu masak sekaligus obat berbagai macam penyakit, seperti mengatasi diare, penuaan dini dan peradangan mata.

photo source: antarafoto.com

Taman yang mengalami penghijauan kembali di tahun 2015 ini mengusung konsep terasering guna menangkal banjir. Meski tamannya tidak terlalu besar, saat menyusuri jalur pedestrian, Anda dapat menjumpai banyak bangku serta amphitheatre berbentuk setengah lingkaran cocok untuk menikmati pemandangan matahari terbenam.

Taman yang biasanya lebih ramai di akhir pekan untuk berolahraga ini juga dilengkapi dengan fasilitas Wi-Fi gratis. Anda dapat berkunjung ke sini baik untuk berolahraga, piknik atau sekadar bersantai sepulang kerja secara cuma-cuma alias gratis.

Selain dapat dikunjungi dengan membawa kendaraan pribadi, Taman Ria Rio juga dapat dengan mudah diakses menggunakan bus TransJakarta Koridor 10, PPD 43 (Tanjung Priok – Cililitan) atau Metromini 03 (Senen – Rawamangun).

 

Scroll To Top