ID | EN

Lezatnya Bakso Akiaw 99 dengan Tambahan Daging Sapi

Bakso Akiaw 99, salah satu jajanan bakso paling enak di Jakarta.

Mau makan siang apa hari ini? Bakso sepertinya menarik. Apalagi kalau mencicipi bakso di kawasan Mangga Besar satu ini. Ya, kawasan ini memang terkenal sebagai ‘markasnya’ kuliner lezat. Salah satunya adalah sebuah warung bakso legendaris yang menawarkan bakso gurih berbeda dari biasanya.

Jika biasanya bakso disajikan dengan tambahan mi dan tetelan, di Bakso Akiaw 99 lebih istimewa. Di sini lidah Anda akan dimanjakan dengan sajian bakso bersama aneka topping menggiurkan seperti irisan daging sapi, sengkel, urat, dan babat. Sementara pilihan mi-nya terdiri dari tiga pilihan yakni bihun, kwetiau dan mi kuning. Sedangkan untuk baksonya, Anda bisa memilih bakso polos, bakso urat atau bakso ikan.

Aroma gurih rebusan kuah kaldu langsung menyeruak begitu masuk ke kedai bakso ini. Di sini Anda bisa mencoba seporsi menu paket bakso yang terdiri dari kwetiau, bakso polos dan daging sapi sebagai topping-nya. Atau seporsi bakso urat dengan mie kuning. Ukuran bakso Akiaw 99 terbilang besar, mi bertabur bawang goreng disajikan di mangkuk terpisah dengan bakso. Begitu dihidangkan di meja, kepulan asap yang keluar dari mangkuk bakso dan kuah seolah memanggil-manggil Anda untuk segera melahapnya.


Photo Source: https://www.zomato.com/id/jakarta/bakso-akiaw-99-mangga-besar

Kuah bakso di kedai ini berwarna bening dengan rasa gurih enak. Sementara tiga butir bakso polos memiliki tekstur kenyal namun renyah, cukup mudah dikunyah. Sama halnya dengan bakso urat yang mudah dikunyah meski terdapat urat cincang di dalamnya. Bakso Akiaw 99 semakin terasa lezat begitu menyantapnya bersama irisan daging sapi yang empuk dan segar.

Meskipun berada di kawasan yang sebagian besar warganya keturunan Tiongkok, namun bakso Akiaw 99 dijamin halal. Harga seporsi mi bakso dijual Rp 50 ribu saja. Para pecinta bakso dijamin ketagihan makan di sini!

Scroll To Top