ID | EN

Memberikan Protein Penting Menembus Pasar Asia

Japfa, salah satu industri pangan penyedia sumber protein negeri sejak 1975.

Daging ayam, ikan, dan juga sapi merupakan sumber protein penting yang harus dikonsumsi. Tahukah Anda bahwa salah satu produsen sumber protein tersebut di Indonesia adalah PT Japfa Comfeed Indonesia, Tbk?

Yup, perusahaan yang bermarkas di Singapura ini telah memiliki pengalaman puluhan tahun sebagai perusahaan yang menghasilkan pangan secara agrikultur.

Japfa turut serta berada di bidang perkembangbiakan ayam, sapi perah, sapi potong, babi, dan juga ikan. Japfa memastikan protein tersebut memiliki hasil yang layak dikonsumsi hingga nanti sampai ke tangan konsumen.

Dimulai pada tahun 1975, Japfa mendirikan pabrik pakan unggas pertamanya di Indonesia, lebih tepatnya di Surabaya. Kemudian pada tahun 1982 Japfa mulai mengembangkan peternakan unggas.

Photo source: http://www.japfa.com

Kian berkembang, Japfa mendirikan operasional akuakulturnya berupa tambak ikan dan hasil laut di Indonesia pada tahun 1986. Tak hanya sampai di situ, pada tahun 1997 Japfa memulai operasional peternakan sapi perah.

Mulai tahun 2000, Japfa merambah ke produk kemasan melalui merek Greenfields dan juga So Good.

Selain bergerak di bidang-bidang tersebut, Japfa juga mengembangkan vaksin binatang melalui PT Vaksindo Satwa Nusantara.

Tidak hanya di Indonesia, Japfa juga beroperasi di berbagai negara Asia lainnya seperti peternakan babi di Vietnam, operasional penggemukan daging sapi di Cina, serta peternakan unggas di Myanmar. Wow! Bisa terlihat, ya, komitmen Japfa yang ingin memberikan protein penting menembus negara-negara di Asia?

Photo source: http://www.japfa.com

Melalui prestasinya, Japfa kini sudah mengantungi berbagai sertifikat melalui serangkaian sertifikasi seperti misalnya ISO 22000:2005 yang diperoleh Perseroan atas Divisi Peternakan Sapi Potong dalam bidang keamanan pangan, serta sertifikasi Halal dari MUI untuk Divisi Perunggasan, Divisi Peternakan Sapi Potong, dan Divisi Budidaya Perairan untuk unit Processing.

Selain itu ada juga sertifikasi cara pembuatan obat, cara pembenihan ikan, dan cara budidaya ikan yang baik.

Tak lupa ada Penghargaan Kecelakaan Nihil sebagai tanda penghargaan keselamatan dan kesehatan kerja yang diberikan pemerintah karena Japfa telah berhasil menerapkan program keselamatan dan kesehatan kerja yang baik hingga tidak ada kecelakaan kerja yang terjadi pada jangka waktu tertentu. Applause for Japfa!

Scroll To Top