ID | EN

Komunitas Kreatif yang Wajib diikuti

JKTMOVEIN, komunitas kreatif gabungkan unsur seni.

Komunitas seni yang juga dikenal dengan nama JKTMOVEIN (baca: Jakarta Move In) ini dikenal gemar mengkolaborasikan semua unsur seni menjadi sebuah pertunjukan yang ciamik untuk dinikmati berbagai kalangan usia.

photo source: www.instagram.com/jktmovein

Bisa dibilang, komunitas yang dibentuk akhir tahun 2013 lalu ini merupakan kolaborasi besar antar pemuda Jakarta dalam bidang seni pertunjukan. Dengan kata lain, JKTMOVEIN merupakan wadah untuk mengasah minat dan bakat yang melibatkan ratusan pemuda. Menariknya komunitas seni ini didukung oleh tokoh-tokoh seni inspiratif di Indonesia, seperti Mira Lesmana, Riri Riza, Indra Aziz dan masih banyak lagi.

Tidak jauh berbeda dengan produksi musikal lainnya, ada orang yang bergelut di depan dan belakang panggung. Bagi Anda yang tertarik untuk bergabung, dapat memilih untuk menjadi cast di atas panggung seperti Danang ‘The Dandees’, Abby Galabby hingga Teza Sumendra, bagian dari tim manajemen atau musisi pengiring.

photo source: www.instagram.com/jktmovein

Di bagian manajemen sendiri, Anda bisa belajar cara mencari sponsor, membangun strategi pemasaran yang baik hingga menjalin kemitraan dengan perusahaan besar. Menariknya, setiap anggota mendapatkan sesi pelatihan (workshop) dengan pakar-pakar yang memang handal di bidangnya.

Hingga saat ini, JKTMOVEIN berhasil menggelar tiga produksi, yakni Musikal Sekolahan di tahun 2014, Gemuruh di tahun 2015, di mana keduanya ditulis dan diciptakan sendiri oleh Jakarta Movement of Inspiration dan yang terakhir Musikal Petualangan Sherina yang merupakan adaptasi dari Film Petualangan Sherina karya Miles Films. 

Jika tertarik, Anda bisa mendaftarkan diri untuk mengikuti audisi yang akan diadakan tahun 2018 mendatang di website ini. JKTMOVEIN juga siap berkolaborasi dalam workshop sekolah, kampus atau komunitas lain. 

Scroll To Top