ID | EN

Intip Cara Jitu Tupperware Memasarkan Wadah Plastik Berkualitas

Kisah perusahaan produsen wadah plastik berkualitas yang telah mendunia.

Salah satu merek wadah plastik berkualitas yang familiar untuk keperluan rumah tangga ini tak lain tak bukan adalah karya Tupperware Corporation, perusahaan multinasional yang berpusat di Orlando, Amerika Serikat.

Produk Tupperware sendiri awalnya bernama Tupper Plastic dan ditemukan oleh seorang ahli kimia, Earl Silas Tupper, di tahun 1937 dengan nama perusahaan Tupper Plastic Company.

Penjualan mulai dilakukan melalui toko dan katalog di tahun 1946. Namun cara ini kurang mengena di hati masyarakat. Hingga akhirnya Mr. Tupper dibantu oleh Brownie Wise yang menyarankan bahwa harus dilakukan penjelasan tentang produk lebih lengkap kepada kaum wanita.

Dimana Tupperware bisa menjaga kesegaran makanan, bunyi “bulb” yang menandakan lidah penutup terkundi dengan baik, dan fungsi tutup yang kedap udara dan kedap cairan.

Penjualan pun dilakukan dengan cara pesta rumah yang dinamakan Tupperware Party sehingga komunikasi antara penjual dengan calon pembeli berjalan secara lebih detail.

Photo source: http://belanja-tupperware.com

Karena itulah, Tupperware sekarang sudah tersebar di lebih dari 100 negara dengan sistem penjualan secara langsung (direct selling).

Di Indonesia, Tupperware dipasarkan secara resmi oleh PT Tupperware Indonesia. Tupperware pun memiliki distributor resmi yang diawali oleh PT Alif Rose di Jakarta.

Sampai sekarang, sudah ada lebih dari 74 distributor resmi Tupperware sehingga Anda bisa dengan mudah menemukan produk ini. Belum lagi dengan adanya lebih dari 190.000 tenaga penjual independen yang sudah dibekali dengan pelatihan dari Tupperware Indonesia. Wow!

Dengan visi perusahaan menjadi Company of Choice dan Brand of Choice, Tupperware terus meningkatkan kualitas dan telah meraih banyak penghargaan. Beberapa di antaranya Top Brand for Kids kategori Perlengkapan Makan Bayi dan Wadah Susu Bayi di tahun 2014, Corporate Image Award untuk kategori Plastic Container tahun 2013-2014 dan kategori Houseware Solution di tahun 2015, serta Best Brand Award tahun 2012-2015.

Yup, beragam penghargaan ini membuktikan Tupperware telah diakui dan dibutuhkan oleh berbagai kalangan masyarakat.

Anda memang tak perlu khawatir lagi menggunakan Tupperware karena produk ini sudah sesuai standar FDA (Food and Drug Administration), EFSA (European Food Safety Authority), dan FSC (Food Safety Commission) sehingga aman digunakan. Applause for PT Tupperware Indonesia!

Scroll To Top