ID | EN

Tempat Berkumpulnya Para Pecinta Street Workout

Indobarian komunitas penyuka street workout.

Pada dasarnya street workout adalah salah satu jenis olahraga yang dilakukan di luar ruangan, seperti di taman dengan memanfaatkan alat-alat yang ada di taman tersebut, salah satunya barNah, di Jakarta ternyata ada sekumpulan orang yang menyukai olahraga tersebut. Adalah Indobarian, yang merupakan singkatan dari Indonesia Bar Training. Memiliki anggota yang banyak, sampai-sampai ada opini yang berkembang kalau street workout itu identik dengan Indobarian.

Berbeda dengan program pelatihan yang biasa diterapkan di fitness centre, latihan yang dilakukan komunitas ini bersifat gerakan – gerakan calisthenics, seperti pull up, push up, dips, muscle up dan gerakan olahraga dasar lainnya.

Komunitas street workout ini sendiri memiliki beberapa tingkatan. Mulai dari The Noob untuk pemula, White Clan, Blue Clan, hingga Purple Clan untuk yang sudah ahli. Tingkatan-tingkatan tersebut memiliki arti di mana setiap anggota yang berhasil menempuh requipment gerakan – gerakan yang sudah ditentukan waktu dan jumlah repetisinya, berhak menyandang gelar tersebut. Adanya tingkatan tersebut sekadar untuk menambah prestige dan tentunya menambah semangat para anggota untuk terus berlatih.

Jika Anda tertarik bergabung, Anda bisa langsung datang ke Gelora Bung Karno Pintu VIII setiap hari, pukul 19:00 – 21:00 WIB atau cek di akun Instagram mereka. Tidak dipungut biaya apapun untuk bisa bergabung ke Indobarian.

Scroll To Top