ID | EN

Hutan Kota GBK Destinasi Wisata Terbaru di Jakarta

Ada patung 7 presiden di Hutan Kota GBK.

Sejak persiapan Asian Games beberapa bulan lalu, kompleks Gelora Bung Karno (GBK) pun dipercantik. Seperti disulapnya lapangan golf Driving Range menjadi Hutan Kota GBK, sebuah ruang terbuka hijau yang berperan sebagai paru-paru kota, sekaligus destinasi wisata terbaru di Jakarta yang sangat indah. Di tengah keindahannya, terpampang 7 patung presiden Republik Indonesia yang turut menghiasi.

Mulai dari Bung Karno yang tengah duduk, Soeharto yang tampak gagah dengan blankon dan pakaian khas Jawa, B.J Habibie yang didampingi istri tercintanya Ainun Habibie, Gus Dur yang sedang duduk, Megawati Soekarnoputri, Susilo Bambang Yudhoyono yang tengah melambaikan tangan, hingga Presiden saat ini, Jokowi yang mengenakan setelan jas.


Photo Source: https://www.merdeka.com

Patung-patung yang terbuat dari perunggu tersebut terlihat kontras dengan pemandangan gedung-gedung tinggi yang mengelilingi kawasan GBK. Pematung yang menciptakan tujuh patung presiden tersebut adalah Purjito, seorang seniman asal Yogyakarta. Pria berusia 57 tahun itu dikenal sebagai pematung potret.

Scroll To Top