ID | EN

Wisata Alam di Sekitar Jakarta

Gunung Pancar, destinasi wisata di kawasan Sentul, cocok untuk kemah, outing hingga wisata sekolah.

Di Jakarta, memang tidak tersedia banyak ruang terbuka hijau yang bisa Anda nikmati. Kalau bosan dengan suasana Ibu Kota dan ingin menikmati pemandangan hijau, Anda bisa bergeser sedikit ke daerah Sentul, tepatnya ke Gunung Pancar. Destinasi wisata ini cukup menarik minat para pengunjung karena berbagai macam pohon dapat ditemui di sini, seperti pohon pinus, rasamala, rotan, jamuju, dan masih banyak lainnya. Barisan pepohonan ini sering dijadikan latar belakang foto oleh para pengunjung.

 Photo source: Instagram (@gunungpancar)

Untuk memasuki kawasan wisata Gunung Pancar di hari kerja, Anda akan dikenakan biaya masuk yakni Rp5.000,- per orang, Rp10.000,- untuk mobil, Rp5.000,- untuk motor, dan Rp100.000,- untuk turis asing. Sedangkan untuk akhir pekan, biaya akan menjadi lebih mahal yakni Rp7.500,- per orang, Rp15.000,- untuk mobil, Rp7.500,- untuk motor, dan Rp150.000,- untuk turis asing.

 Photo source: http://www.gunungpancar.com

Selain berjalan-jalan sambil menikmati pemandangan, Anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas di sini. Seperti berkemah, glamping, games menarik, outing perusahaan, hingga wisata sekolah yang juga ditawarkan dengan berbagai paket menarik. Informasi selanjutnya, Anda bisa menuju situs resmi Gunung Pancar yang bisa diakses melalui kolom info and contact detail di bawah ini.

 Photo source: Instagram (@gunungpancar)

Berjalan-jalan di sini, Anda akan disuguhkan dengan udara yang sejuk karena kawasan wisata ini berada pada ketinggian 300-800 meter di atas permukaan laut. Belum lagi ada suara-suara satwa yang hidup bebas di kawasan ini. Bila beruntung, mungkin Anda bisa melihat kera, owa, babi hutan, ayam hutan, dan berbagai jenis burung di sini. Kapan lagi Anda bisa berwisata sambil menikmati pemandangan alami?

Scroll To Top