Salah satu raksasa e-commerce di dunia, Amazon, akan melebarkan ekspansinya ke Asia Tenggara dan bersiaplah karena Indonesia direncanakan menjadi negara tujuan pertamanya.
Perusahaan yang telah berdiri sejak tahun 1994 di Seattle, Amerika Serikat ini sudah menyiapkan investasi sebesar 8 triliun rupiah untuk tahun pertamanya di Indonesia. Wow, angka yang besar, ya?
Tak heran jika Amazon berani menaruh angka besar tersebut karena kesuksesannya sebagai raksasa e-commerce.
Walaupun belum ada waktu pasti kapan Amazon akan memulai ekspansinya ke Indonesia, namun tentu kabar ini sudah cukup mencengangkan bagi perusahaan e-commerce lainnya yang telah berkiprah terlebih dahulu di Indonesia.
Amazon akan menjadi pesaing yang kuat karena Amazon sendiri memiliki kemampuan modal yang kuat, teknologi canggih, serta jenis barang yang sangat beragam dijual di situsnya.
Mulai dari gadget, barang elektronik, baju, buku, perlengkapan kecantikan, otomotif, perhiasan, perlengkapan olahraga dan kegiatan outdoor, hingga perlengkapan rumah pun tersedia di sini.
Well, kira-kira bagaimana nantinya persaingan antara e-commerce di Indonesia, ya?