ID | EN

JNE Memberikan Solusi Pengiriman Barang

Satu perusahaan terpercaya dalam bidang pengiriman dan logistik.

Mendengar nama JNE, pastinya sudah tidak asing lagi bagi Anda. Perusahaan dengan nama lengkap PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir ini bergerak di bidang pengiriman dan logistik di Indonesia yang bermarkas di Jakarta. Perusahaan ini baru saja memasuki usia ke-25 pada beberapa bulan lalu. JNE didirikan oleh H. Soeprapto Soeparno yang kini masih menjadi direktur utama perusahaan.

Pada awalnya, JNE memulai kegiatan usahanya dengan menangani kegiatan kepabeanan (bea ekspor dan impor), kiriman barang ke luar negeri, dan penerimaan barang serta dokumen dari luar negeri ke Indonesia. JNE dirintis sebagai divisi dari PT Citra van Titipan Kilat (TiKi) untuk menangani jaringan kurir dan logistik internasional. Namun, kini JNE juga melayani pengiriman dalam kota maupun luar kota di Indonesia.

JNE yang awalnya merupakan bagian dari TiKi kini telah sama-sama berkembang hingga menjadi dua perusahaan yang memiliki arah masing-masing. Akhirnya JNE berdiri menjadi perusahaan sendiri dengan manajemen sendiri. Perkembangan dunia usaha dan gaya hidup masyarakat membuat terjadinya peningkatan permintaan kiriman barang. Tak hanya paket dan dokumen, namun juga penanganan transportasi, logistik, dan juga distribusi.

Karena hal inilah JNE memberanikan diri untuk memperluas jaringan ke seluruh kota-kota besar Indonesia hingga mencapai 1.000 lokasi dengan jumlah karyawan tidak kurang dari 12.000 orang. Tak heran dapat dengan mudah kita jumpai agen JNE di sekitar perumahan dan kantor untuk memberikan pelayanan kiriman paket dan dokumen. Komitmen yang kuat membuat JNE dapat dipercaya dan membuktikannya dengan pelayanan maksimal. Karena itulah JNE juga mendapatkan sejumlah penghargaan dan sudah mengantongi sertifikat ISO 9001:2008 atas manajemen mutu. Membanggakan, bukan?

Scroll To Top