ID | EN

7 Cara Hemat Membuat Rumah Terlihat Lebih Teratur & Mahal

Cara sederhana dan hemat agar rumah terlihat lebih teratur, fungsional, dan terlihat lebih mahal.
Photo by Chastity Cortijo on Unsplash
 
Apa yang akan Anda lakukan jika Anda memiliki rumah impian seperti yang ada di HGTV, tetapi tidak memiliki bujet ekstra untuk dibelanjakan? Tenang. Ada banyak cara untuk membuat rumah Anda terlihat mahal dengan harga murah. Kuncinya adalah mengetahui bagaimana membuatnya seperti yang ada pada Pinterest, Instagram, atau Architect Digest sekali pun tanpa menghabiskan banyak uang. Anda dapat membuat rumah Anda terlihat mahal dengan sedikit atau bahkan tanpa uang sama sekali! Yuk, baca caranya pada artikel berikut ini!
 

Photo by Domenico Loia on Unsplash
 
1. Menyortir Barang
Less is more. Pada dasarnya, rumah yang bersih berasal dari rumah yang fungsional – rumah di mana segala sesuatu di dalamnya memiliki tempat dan tujuan. Rumah fungsional hanya memiliki barang-barang yang membuat hidup Anda lebih baik dan lebih mudah. Ambil barang di rumah Anda dan tanyakan pada diri sendiri, "Apakah barang ini membuat hidup saya lebih baik atau lebih mudah? " Jika tidak, maka jual, sumbangkan, atau buang. Isilah waktu untuk dengan merapikan lemari, garasi, ataupun dapur, dan singkirkan barang-barang yang tidak lagi berguna dalam hidup Anda. Rumah Anda secara alami akan menjadi lebih bersih dan lebih fungsional. Dan, itu akan terasa mahal karena semua yang Anda miliki sekarang memiliki tujuan. Semakin sedikit barang-barang yang berada di rumah Anda, maka Anda pun akan semakin menghemat waktu untuk membersihkan rumah dan perabotan.
 
2. Get Organized (And Organizers)
Rumah yang ter-organized atau tertata dengan baik akan terkesan lebih mahal dibandingkan yang tidak. Lemari tidak penuh dengan barang-barang. Pantry yang diatur dan tertata dengan baik. Menjadikan lemari dan laci memiliki tujuan. Segala sesuatu memiliki tujuan dan tempatnya masing-masing. Dan tidak ada sampah yang tergeletak atau disembunyikan. Jika Anda ingin rumah Anda terlihat mahal tanpa mengeluarkan uang untuk dekorasi rumah yang mahal, dapatkan organizer untuk semuanya. Misalnya, seperti keranjang atau box organizer yang merupakan alat organizers yang kuat dan tepat untuk menyusun peralatan yang Anda miliki. Organizer ini dapat digunakan pada meja kantor untuk menjaga meja Anda tetap rapi. Pengatur dapur untuk menyimpan kaleng makanan, peralatan dapur, panci dan wajan dengan lebih efisien. Organizer kamar mandi untuk menyimpan peralatan mandi. Organizer laci untuk memaksimalkan ruang penyimpanan pakaian Anda Menggunakan sistem organizer, seperti sistem lemari dengan rak untuk pakaian, tas, dan sepatu, akan membuat rumah terlihat lebih bagus, tertatur, dan rapi.
 
 
3. Jauhkan Piring Dari Wastafel
Cara cepat dan mudah untuk membuat rumah Anda terlihat lebih bersih dan berkelas adalah dengan menjauhkan piring dari wastafel. Biasakan untuk selalu mencuci peralatan makan atau meletakkannya langsung ke dalam mesin pencuci piring setelah makan daripada membiarkannya menumpuk di wastafel.
 
4. No Shoe Inside
Jika Anda ingin membuat rumah Anda terlihat mahal dan tetap seperti itu selama bertahun-tahun, maka Anda memerlukan aturan "tidak ada sepatu di dalam". Ya, beberapa orang mungkin menganggap ini memberatkan, tetapi tidaklah demikian jika Anda benar-benar memikirkannya. Tidak ada sepatu di dalam berarti tidak ada jejak kotoran di sekitar rumah Anda. Itu berarti lebih sedikit Anda mengepel. Jadi lebih sedikit pekerjaan untuk Anda dan rumah Anda tetap bersih. Bayangkan majalah design dan interior. Apakah Anda membayangkan sepatu di seluruh lantai? Tidak! Sepatu disembunyikan atau diletakkan di rak sepatu. Itu sebabnya milikilah rak sepatu berkualitas, terutama yang terlihat canggih, dan cocok dengan dekorasi rumah Anda.
 

Photo by Jaclyn Baxter on Unsplash
 
5. Get A Fun Handled Vacuum
Ketika membersihkan membutuhkan terlalu banyak usaha akan menguras banyak tenaga memiliki beban tersendiri. Misalnya, terkadang menggunakan vacuum cleaner tidak bisa membersihkan hingga ke sudut ruangan sehingga meninggalkan debu yang tertinggal, karena ukuran vacuum cleaner tidak bisa mencapai sudut ruangan dan harus dibongkar ke ukuran yang lebih kecil agar bisa membersihkan debu yang ada di sudut ruangan. Maka dari itu milikilah vacuum cleaner yang praktis dan yang juga dapat membersihkan hingga ke sudut ruangan. Dengan begitu aktivitas membersihkan rumah lebih cepat, efektif, dan efisien tentunya.
 

Photo by Nathan Dumlao on Unsplash
 
6. Memiliki Coffee Maker
Memiliki coffee maker di rumah adalah impian bagi sebagian orang. Selain itu, memiliki mesin pembuat kopi menjadikan rumah Anda terlihat mahal. Apalagi kalau disimpan di dapur bersih Anda, tentunya akan menghemat uang Anda dalam jangka panjang. Karena membuat kopi di rumah akan menghemat banyak biaya dibandingkan harus pergi ke kedai kopi setiap harinya.
 
7. Belilah Produk Yang Fungsional
Penting sekali memiliki produk yang fungsional untuk menjalankan aktivitas sehari-hari. Sebelum Anda membeli sesuatu, tanyakanlah pada diri Anda, "Apakah ini akan membuat hidup saya lebih baik?" Jika tidak, jangan menghabiskan uang untuk itu. Misalnya, apakah hidup Anda akan lebih mudah jika Anda memiliki rak mantel? Jika demikian, maka belilah rak mantel. Tapi, jika Anda tidak memiliki banyak mantel atau Anda sudah memiliki lemari khusus untuk mantel, berarti Anda tidak membutuhkan rak mantel lagi. Saat Anda berbelanja, ingatlah, di dalam rumah yang tampak mahal semuanya memiliki tujuan dan tempat. Jika apa yang ingin Anda beli tidak memiliki tujuan atau membuat hidup Anda lebih fungsional, maka tidak perlu dibeli.
Scroll To Top