ID | EN

Apa itu Ad-Network Service?

Get, Engage, Acquire, & Connect With More Audience.
Photo by Florian Wehde on Unsplash

Ad-network: platform iklan digital yang pada umumnya digunakan dalam digital marketing untuk beriklan online di lebih dari satu publisher/media digital. Service ad-network ini banyak digunakan oleh pengiklan untuk melengkapi perencanaan digital-nya agar mendapatkan jangkauan yang lebih luas terhadap brand/campaign digital (promosi).

Ad-network adalah salah satu bagian pertama dari teknologi periklanan yang muncul pada pertengahan 90-an ketika periklanan online pertama kali dimulai. Service ad-network bertanggung jawab atas hal yang sama seperti sekarang ini yakni membantu pengiklan membeli ruang iklan yang tersedia dari beberapa penerbit.


Photo by Austin Distel on Unsplash

Apabila Anda berencana untuk melakukan promosi digital dan berencana untuk menjangkau jaringan dan audiens yang lebih luas, service ad-network ini dapat menjadi salah satu solusi yang dapat digunakan untuk brand/campaign Anda karena dengan ad-network, Anda dapat melakukan iklan di beberapa penerbit sekaligus dan dapat disesuaikan dengan target market/audiens dan kategori yang sesuai dengan merek atau produk campaign Anda.
 
Platform jaringan ad-network ini terprogram dan akan meningkatkan kinerja promosi digital yang Anda lakukan, dengan "Menghubungkan Merek/Brand Anda Dengan Audiens Melalui Format Iklan yang Menarik", mendorong lebih banyak potensi klien terhadap bisnis Anda. Juga dapat meningkatkan value brand agar mendorong menciptakan laba (ROI - Return Of Investment) investasi/bisnis.

Photo source: SR Digital Labs (Website)
Untuk mengetahui apa saja benefit yang didapat oleh publisher maupun pengiklan/advertisers, dan mengapa  ad-network bisa menjadi opsi untuk promosi? Klik di sini untuk mengunduh dan melihat beberapa poin tentang ad-network dan tipe-tipe iklan yang dapat Anda implementasikan pada brand Anda dari service ad-network dalam bentuk e-book untuk saku informasi kapanpun dan dimanapun Anda ingin membacanya.
 
Apabila Anda berencana melakukannya, Anda dapat menguhubungi SR Digital - Indonesia untuk berkonsultasi terkait perencanaan digital branding dan promosi Anda, yang juga menyediakan layanan ad-network service untuk mengimplementasikan perencanaan digital branding atau campaign Anda!
Scroll To Top