ID | EN

5 Mall Ini Cocok Untuk Ngabuburit!

5 Mal di Jakarta yang cocok untuk ngabuburit bersama teman dan keluarga.
 
Bagi warga Jakarta, pastinya sudah tidak asing lagi dengan kelima mal di bawah ini. Namun bagi Anda yang berasal dari luar Jakarta yang ingin berbelanja sekaligus hangout, atau Ngabuburit tidak ada salahnya mengunjungi 5 mal yang berada di tengah kota ini.
 
1. Grand Indonesia (GI)

Photo source: Grand Indonesia (Instagram)
 
Mal ini berada tepat di seberangnya Plaza Indonesia. Grand Indonesia terdiri dari dua sayap, yaitu East Mall dan West Mall. Pada bagian East Mall, Anda bisa menemukan Central Department Store, Ranch Market, tempat makan, fashion retailer butik, Gramedia, dan ATM. Sedangkan pada bagian West Mall, Anda dapat menikmati berbelanja di beberapa Department Store di dalamnya, Supermarket, fashion retailer butik, Blitz Megaplex, dan Food Lover serta Food District yang terdiri dari 2 lantai. Siap-siap saja kaki Anda dibuat pegal karena mal ini adalah mal terbesar di Jakarta.

2. Pacific Place (PP)

Photo source: Pacific Place (Instagram)
 
Mal yang satu ini berada di kawasan Sudirman Centre Business district (SCBD). Di hari biasa, mal ini banyak dipenuhi oleh para pekerja kantor yang datang ke sini untuk makan siang, coffee time di sore hari, atau sekedar meeting dengan klien. Tapi, tidak sedkit juga mal ini didatangi pengunjung umum. Di Pacific Place terdapat dua department store salah satunya Gallerie LaFayette. Selain itu, di sini juga terdapat  fashion luxury brand, Kidzania, Blitz Megaplex, Supermarket, dan area food court yang nyaman. Mal ini juga memiliki penyebrangan bawah tanah yang langsung mengarah ke Bursa Efek Jakarta (BEJ) dan halte busway Polda Metro, lho. 
 
3. Plaza Senayan (PS)

Photo source: Plaza Senayan (Instagram)
 
Nah, mal yang satu ini memiliki tempat parkir yang paling gampang. Tidak seperti mal lain yang bisa membuat pengunjung tersasar. Tapi jangan harap Anda mendapatkan parkir di waktu weekend. Karena banyak sekali pengunjung yang menghabiskan waktunya di sini. Mal ini termasuk mal yang paling pas untuk Anda ngabuburit sama teman atau santai sejenak dari hiruk pikuk atau aktifitas kesibukan lainnya. Kalau sudah bosan di mal ini, Anda dapat menyebrang dengan berjalan kaki ke Senayan City yang berada pas di depan mal ini. Selain berada di tengah kota, mal ini juga merupakan salah satu tempat favorit hangout banyak orang.
 
4. Kota Kasablanka (KOKAS)

Photo source: Kota Kasablanka (Instagram)
 
Mal yang satu ini berada di kawasan Mega Kuningan. Letaknya tidak jauh dari Kuningan City dan Mal Ambassador. Kota Kasablanka juga merupakan salah satu mal favorit dan wajib dikunjungi . Di sini, Anda bisa berbelanja berbagai macam brand fashion atau clothing internasional ternama dan juga terdapat Department Store-nya. Untuk tempat kulinernya pun lengkap, ada Food Society dan ada juga pilihan restoran yang terletak di Lower Ground. Dilengkapi juga dengan supermarket bagi Anda yang hendak belanja camilan atau persiapan buka puasa Anda. Wah, lengkap ya!
 
5. Plaza Indonesia

Photo source: Plaza Indonesia (Instagram)
 
Pusat perbelanjaan high end ini sudah berdiri dari tahun 1990-an. Louis Vuitton, Gucci, Christian Dior, Christian Louboutin, Chanel, Diane Von Furstenberg, Kenzo, dan juga fashion brand internasional lainnya dapat Anda temukan di sini. Walaupun sudah banyak mal baru di Jakarta, Plaza Indonesia selalu dipenuhi pengunjung dan tetap memiliki warna tersendiri.
 
Nah, kira-kira Anda mau menghabiskan waktu Anda di mana untuk Ngabuburit sama teman atau keluarga? Anda juga bisa jadikan rencana buka puasa bersama keluarga pada pekan ini karena mal-mal ini banyak sekali memiliki restoran yang enak atau tempat menyenangkan lainnya untuk beraktifitas dan berkumpul bersama.
Scroll To Top