ID | EN

4 Manfaat Sehat Olahraga Pada Malam Hari

Siapa bilang olahraga harus dilakukan di pagi hari saja?

Berbagai alasan membuat banyak orang suka berolahraga di malam hari, misalnya saja karena susah untuk bangun pagi atau untuk sekedar refreshing usai kerja. Ternyata olahraga pada malam hari memiliki setidaknya 4 manfaat lho. Apa saja? Check it out!

1. Meredakan Stres dan Frustasi
Saat olahraga di malam hari, tubuh akan melepaskan hormon endorfin yang mampu meredakan stres dan frustasi. Otak Anda bisa beristirahat sejenak sehingga setelah berolahraga pikiran Anda akan menjadi lebih jernih. Jadi bila Anda sedang banyak pikiran atau terbebani oleh pekerjaan, pilihan tepat untuk mengusirnya adalah dengan berolahraga! 

2. Memiliki Waktu yang Lebih Santai
Berbeda dengan olahraga di pagi hari, Anda tak perlu buru-buru untuk mempersiapkan diri menjelang olahraga. Karena olahraga di malam hari sekaligus menjadi penghabisan hari Anda. Sehingga Anda bisa lebih semangat dan lebih santai dalam menjalaninya.

Photo source: http://www.pixabay.com

3. Kualitas Tidur yang Lebih Baik
Berolahraga dapat membuat pikiran tenang, mengurangi kecemasan, dan juga membuat otot lebih lentur. Jadi setelah olahraga, Anda bisa tidur lebih cepat dan dapat terhindar dari terbangun di tengah malam akibat pikiran atau mimpi buruk. 

4. Lebih Bertenaga
Seseorang dinilai memiliki lebih banyak energi di sore atau malam hari jika dibandingkan saat pagi hari. Alasannya adalah karena Anda telah mengonsumsi makanan yang membawa asupan energi untuk tubuh. Karena itulah jika Anda bertujuan untuk membakar kalori, olahraga pada malam hari adalah pilihan tepat. Happy exercising!

Scroll To Top